Sabtu, 20 Oktober 2012

5. Paling Berkesan


Semua itu berawal saat Intan kelas X. Intan mengikuti ekstrakurikuler PASXXI. Dan dalam organisasi itu, Intan bertemu dengan sosok kakak yang sangat baik. Dia menjadi seniorku di PASXXI. Ia bernama Angela. Semakin lama kita semakin dekat, dan seakan-akan menjadi saudara kandung. Intan senang punya kakak seperti dirinya. Dia baik, lucu, pinter, dan masih banyak hal lain yang menjadi kelebihannya.
Tepat hampir 1 bulan sebelum hari ulang tahunku, ada sesuatu yang terjadi. Mbak Angel bilang kalau dia akan pindah ke Jember. Aku kaget, aku tak tahu harus bilang apa, tapi aku pura-pura tegar. Mulanya mbak Angel akan berangkat ke Jember setelah hari ulang tahunku, tapi tiba-tiba saat kita pulang sore dan duduk-duduk di joglo, mbak Angel manerima telepon dari papanya. Beliau mengatakan bahwa keberangkatan mbak Angel ke Jember harus dipercepat, mbak Angel pun menangis. Aku tak tega liat mbak nangis, aku coba tenangin mbak Angel tapi malah aku juga ikut menangis. Lalu mbak Angel lari keluar dan pulang, aku makin menangis saat itu.
Setelah aku tahu mbak Angel akan pindah secepat itu, aku mempersiapkan beberapa hiasan kecil yang bisa kubuat untuknya. Aku menghias sebuah piring kaca dengan cat kaca, gambarnya seorang malaikat kecil, dan bertuliskan ANGEL. Aku juga mencetak foto kenangan kita berdua. Aku pun juga menggunting kain berwarna ungu berbentuk hati, lalu ku tulis lirik lagu kesukaan kita “two voices one song”. Aku bungkus semua kado itu, dan aku berniat memberikan kadonya saat hari ulang tahunku.
Tepat tanggal 28 Februari, kita semua anggota PASXXI dikumpulkan didalam basecamp PASXXI. Di sana mbak Angel menyampaikan kesan dan pesannya untuk kita. Mbak Angel menangis, akupun semakin menangis saat mbak Angel ijin untuk pindah ke Jember. Rasa sedih dan tak relaku benar-beran meluap, aku menangis dengan kerasnya. Semua juga ikut menangis, apalagi setelah mereka tahu aku menangis.
Lalu mbak Angel menayangkan video buatannya sendiri. Itu semua untuk kado ulang tahunku. Video itu benar-benar menyentuh dan buat aku menangis. Video itu berisi banyak foto tentangku mulai dari kecil, foto keluargaku, dan berbagai macam kata-kata mutiara yang menyentuh hati.
Namun tiba-tiba…… HAPPY BIRTHDAY TO YOUHAPPY BIRTHDAY TO YOUHAPPY BIRTHDAY HAPPY BIRTHDAYHAPPY BIRTHDAY TO YOU  Nyanyian itu terdengar di telingaku, dan mbak Angel membawakan kue tart yang ada lilin dan choky-choky di atasnya. Aku tak menyangka, ternyata semua ini adalah acting dari mbak Angel, senior, dan angkatanku. Aku sebel sudah di buat nangis, tapi aku bener-bener bahagia dengan semua yang telah mereka berikan. Dan aku merasa ini adalah ulang tahunku yang paling berkesan.
Nah, sekian curhatan dariku. Terimakasih J
Oh ya, jika kalian penasaran dengan video yang dibuat mbak Angel untukku? Silahkan melihat videonya…


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar