Jumat, 19 Oktober 2012

2. Sekilas Tentangnya


Tak pernah terfikir aku akan bertemu dengannya. Tak pernah kusangka akan selalu bersamanya. Tuhan mempercayakanku kepadanya. Kepada sosok wanita bagaikan malaikat bagiku. Malaikat pelindungku. Beliau telah membesarkanku di dalam rahimnya. Beliau rela membawaku kemanapun ia pergi, dalam keadaan apapun, di saat aku masih dalam rahimnya.
Seluruh tenaga beliau keluarkan untuk melahirkanku. Beliau pertaruhkan nyawanya untukku. Namun, rasa tenang dan bahagia yang beliau rasakan saat mendengar tangisku. Dan senyuman lembut menghiasi wajahnya. Beliaupun berjanji “Aku akan membesarkanmu dengan cinta dan sepenuh hati. Agar kamu dapat berbakti dan dapat membangun negri”. Beliau menimangku, memelukku, dan menciumku dengan penuh kasih sayang. Apapun beliau lakukan untuk buah hatinya tercinta. Tak ada hari tanpa pendidikan tentang kehidupan darinya.
Kini aku telah menjadi gadis kecil yang selalu ingin diperhatikan dan bermain.  Kemenapun aku pergi, beliau selalu setia menemani dan menolongku saat ku jatuh. Beliau selalu bercucuran keringat untuk mencari sesuap nasi untukku. Di setiap hembusan nafasnya dan langkah kakinya selalu tertung do’a untuk anaknya. Di dalam ingatannya selalu terbayang-bayang wajah sang anak tercinta.
Tahun demi tahun kita lewati bersama. Tak terasa aku telah tumbuh menjadi gadis remaja. Banyak hal yang ku perbuat selama ini. Banyak hal yang membuat hati beliau terluka. Tapi aku tak pernah memperdulikan itu. Aku selalu memaksakan kehendakku sendiri, semua keinginanku harus terpenuhi, dan tak pernah ingin tahu bagaimana kondisi beliau. Namun, beliau selalu mengusahakan apa yang aku mau. Sungguh sosok yang sangat mulia.
Pernahkan terpikir di benak kalian untuk membalas semua jasa-jasa beliau? Butuh berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk mebalas semua itu, dan apa yang akan kita perbuat untuk menggantikan semua jasa beliau? Tak ada yang tahu tentang semua itu, dan tak akan pernah bisa. Beliau pun melakukan semua itu tak mengharapkan balasan dari kita. Beliau hanya menginginkan yang terbaik untuk kita.
Kita tak pernah ada untuk beliau, tapi beliau selalu ada untuk kita. Ketika beliau sakit dan membutuhkan kita, kita tak mengasuhnya hingga beliau sembuh, kita acuh padanya. Ingatlah, ketika beliau tak ada, kita akan menangis dan sujud padanya untuk memohon ampun. Maka jangan sampai kita menyia-nyiakan orangtua kita yang selalu berkorban untuk kita, selama DIA MASIH ADA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar